Beberapa klub menginginkan penyerang Bayern Munich Thomas Muller

Thomas Muller

Beberapa klub menginginkan penyerang Bayern Munich Thomas Muller

Pemain depan Bayern Munich Thomas Muller dilaporkan menarik minat banyak klub top Eropa.

Musim 2018-19 akan segera berakhir, dan rumor mill akan meledak dengan jendela transfer tepat di sudut. Bayern Munich akan menjalani operasi skuad besar musim panas ini karena mereka ingin mengganti beberapa wajah lama mereka dengan pemain yang lebih muda. Terlepas dari kepergian yang diharapkan dari pemain veteran seperti Arjen Robben dan Franck Ribery, beberapa pemain pinggiran juga bisa dijual oleh Die Roten.

Thomas Muller telah menjadi tokoh kunci bagi Bayern Munich selama dekade terakhir. Penyerang Jerman ini tidak seefektif dulu, tetapi masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di Bayern. Namun, sebuah laporan baru-baru ini di Jerman menunjukkan Muller menarik minat dari beberapa klub top Eropa.

Menurut Kicker, Inter Milan dan AC Milan telah melakukan penyelidikan awal tentang Muller dengan rencana untuk menawar pemain di bursa transfer musim panas. Laporan ini juga menunjukkan bahwa ada minat dari beberapa klub Liga Premier. Kicker bersikeras bahwa Muller tidak sepenuhnya puas dengan posisinya di bawah Niko Kovac.

Muller telah menjadi pemain fenomenal bagi Bayern selama sembilan tahun terakhir. Dia telah menjadi salah satu alasan utama dominasi domestik Bayern dan memainkan peran besar dalam Bayern memenangkan treble bersejarah pada 2013. Raumdeuter adalah tokoh kunci di bawah banyak manajer, tetapi musim paling produktifnya berada di bawah Pep Guardiola. Namun, sejak kepergian pembalap Spanyol itu, Muller sebenarnya bukan pemain yang sama di sepertiga akhir.

Dia berjuang di bawah asuhan Carlo Ancelotti, dan sebagai konsekuensi dari penampilannya yang buruk, manajer Italia itu menurunkannya ke bangku cadangan dalam pertandingan-pertandingan penting. Dia menikmati kebangkitan singkat di bawah Jupp Heynckes musim lalu, tetapi tidak bisa mempertahankannya untuk waktu yang lama. Tahun ini ia telah berkontribusi 17 gol di semua kompetisi, yang diakui rendah untuk pemain sekalibernya.

Muller diberi kesempatan menjalankan peran penyerang kesukaannya dalam beberapa pertandingan terakhir Bundesliga. Permainan keseluruhannya masih sangat bagus dan secara besar-besaran membantu menciptakan ruang bagi pemain depan lainnya. Namun, kurangnya gol tetap menjadi perhatian. Ini akan menarik untuk melihat apa rencana Kovac untuk Muller musim depan karena dia tidak lagi menjadi starter yang terjamin.

Kontrak Jerman saat ini di Bavaria akan berakhir pada 2021. Bayern berdiri teguh ketika Manchester United mengajukan tawaran besar untuk Muller pada 2015. Akan menarik untuk melihat apakah sikap klub tetap sama musim panas ini. Muller tidak mungkin menjadi tokoh sentral tim baru Bayern, tetapi ia tentu memiliki kemampuan untuk menjadi satu di klub Eropa lainnya. Musim panas ini ia mungkin harus membuat keputusan apakah akan menerima pengurangan peran di Bayern, satu-satunya klub yang pernah dikenalnya, atau memulai petualangan baru.